Low Cost Modification Yamaha MT25

Assalamuálaikum Brother... 


Merancang Konsep Modifikasi itu susah tapi mudah, mudah tapi juga susah...  Tergantung sama "Mood", jangan coba merancang konsep modifikasi kalau lagi Galaw, bisa dipastikan, hasil modifikasinya bakalan galaw juga... (Bercanda ding)

yang menjadi sulit adalah menterjemahkan keinginan dan kebutuhan User yang ingin modifikasi Kuda Besi tunggangannya... Beberapa Modifikator memiliki kemampuan mendesign konsep modifikasi dengan bantuan Aplikasi/Software Komputer... ada yang pake SotoShop, Tangan Bebas (FreeHand), Microsoft Paint DLL...

Walaupun Basic di IT, tapi, jujur, saya sangat kurang dalam soal Design dengan Komputer, alhasil, konsep modifikasi yang saya inginkan dan saya butuhkan, saya terjemahkan menggunakan Bahasa Lisan dan Bahasa Tubuh 😆

Dan akhirnya, builder or modificator pun mengerti apa yang saya maksud, walapun dengan perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan (www.lebay.com) 

Well, akhirnya, setelah bersabar sekian lama, Si Biru kesayangan dapat di modif sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.... Hal yang menjadi Unik dan sangat memberatkan adalah Konsep Modifikasi Motor Italy, yaitu, Ducati Scrambler Sixty 2 dari basic motor Yamaha MT-25. 


Terlihat perbedaan mendasar dari Basic Yamaha MT-25 yang akan di Modifikasi ke Ducati Scrambler sixty 2, perbedaan tersebut antara lain:
  1. Struktur Rangka Yamaha MT-25 merupakan Naked Bike yang lebih Sporty, dengan Posisi Mengendara lebih menunduk/membungkuk sedangkan Sixty 2 lebih Tegak dengan posisi Jok mendatar. 
  2. Engine Mounting dari Sixty 2 Menggantung sedangkan Yamaha MT-25 sebaliknya. 
  3. Penempatan Fuel Tank pada Sixty 2 diletakkan secara Mendatar mengikuti rangka yang juga mendatar, sedangkan Yamaha MT-25 posisi Fuel Tank diletakkan didalam Rangka yang dilapisi dengan Cover/Kondom dengan posisi Miring/Tidak sejajar dengan Rangka.
  4. Sub Frame (Rangka Tambahan) dibelakang Yamaha MT-25 miring sebesar 45 derajat, sedangkan Sixty 2 tidak.
Adapun persamaan dari Keduanya adalah:
  1. Menggunakan Mono Shock pada Shock Belakang
  2. Dimensi Panjang, tinggi dan lebar yang hanya berbeda sedikit saja. 
  3. Menggunakan Shock Breaker Telescopic dengan diameter 41 milimeter,
Dari Konsep tersebut, beberapa hal yang perlu kita grab informasi nya adalah Kebutuhan dan Keinginan User, dalam hal ini adalah sebagai berikut:
  1. Menginginkan Sebuah Motor Modern-Classic, yang menggabungkan Tampilan dengan ciri khas motor Classic (Scrambler)
  2. Posisi mengendara yang lebih tegak dibandingkan dengan Posisi Mengendara Yahama MT-25
  3. memiliki Kendaraan yang Nyaman, Aman dengan Kelengkapan Standard yang diwajibkan serta dengan biaya yang lebih hemat dengan maksimum Budget adalah 15 Juta. 
  4. Memiliki motor dengan Design yang Simple (two tone colour) tanpa variasi warna yang banyak. 
  5. Memodifikasi Motor tanpa harus merubah STNK dan atau Surat Keterangan Lain. 
  6. Nyaman untuk dikendari Harian dan di Jalan2 Ibu kota yang Macet. 

Dan berikut Hasil Modifikasi sesuai dengan Kriteria yang di inginkan dan dibtuhkan oleh Saya: 






BERIKUT KETERANGAN PARTS DAN BIAYA MODIFIKASI SCRAMBLER YAMAHA MT-25


Wassalamu'alaikum Wr.WB
17-May-2018



Komentar

  1. bengkenya dimana gan? terutama pesen tangki sama joknya... thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. GPPRO Custom & Modification, Jl. Salak 7, Pamulang Tangerang Selatan

      Hapus
  2. saya minat nih ubah mt 25 ke scrambler. minta alamat bengkelnya mas Riyadi. Syukron.

    BalasHapus
  3. jasa.. Painting Sama Custom frame brp mas🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer