KATA MEREKA, MODIFIKASI MOTOR ITU MAHAL....!!!!
![]() |
| YAMAHA SCRAMBLER 25 |
Tentang Modifikasi
Sebagian orang akan mengerutkan dahinya saat berbicara tentang MODIFIKASI, dalam benak mereka akan terbayang Soal biaya modifikasi yang terbilang mahal, waktu yang lama serta kerumitan proses modifikasi agar sesuai dengan Tema dan Konsep modifikasi yang mereka inginkan...
Bicara soal Harga modifikasi, merubah sebuah motor standard kemudian menjadi sebuah konsep modifikasi yang di inginkan bukanlah sebuah proses yang mudah, mulai dari merubah struktur Rangka, Body, Tengki Bensin, serta pemilihan Parts menjadi tolak ukur besar kecilnya biaya yang dibutuhkan...
Mahal atau Murah itu relatif Mas Bro, mahal atau murah menjadi berbeda bagi setiap orangnya. So, berapa patokan harga murah atau mahal untuk biaya modifikasi..?? Jawabannya adalah "KEBUTUHAN dan ISI DOMPET", akan menjadi MAHAL atau MURAH bilamana dibandingkan dengan ISI DOMPET kita, kalau Total Biaya Modifikasi Lebih Tinggi dari Isi Dompet, maka, Harga Modifikasi menjadi Mahal, juga sebaliknya :)
Modifikasi memiliki Tekhnik atau Metode yang berbeda, tergantung selera dan kebutuhan, mulai modifikasi sederhana (Simple/Minimum) hingga modifikasi extreme (Total Modif) yang merubah total dari keseluruhan motor tersebut... Harganyapun bervariasi hingga tak terhingga...
Proses Teknik atau metode modifikasi berbanding lurus dengan Budget Biaya yang dibutuhkan... Modifikasi Simple akan lebih menguntungkan seperti mengganti Ban, Shock Breaker, hingga penambahan2 asesoris yang bikin motor kita semakin ganteng... Modifikasi Minimum/Simple bergantung kepada penggunaan Parts yang digunakan, beberapa pilihan alternatif modifikasi bergantung dari jenis dan merek asesoris/parts yang digunakan... Tentunya, Tampilan, Performance, Kekuatan dan Kenyamanan akan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan...
Contoh, untuk mengganti BAN, maka merek terkenal seperti Pirelli, SINKO akan lebih menguras kantong dibandingkan merek Lokal seperti Gajah Tunggal, IRC, Federal dll... Kebutuhan akan kenyamanan, keamanan dan Performance yang lebih, yang menjadi alasan orang memodifikasi Kuda Besi nya menggunakan Parts Import tersebut...
Ilustrasi Gambar Modifikasi Simple, Yamaha MT-25
well, untuk modifikasi Simple, yamaha MT-25 menghabiskan biaya 19.300.000,- nilai ini akan lebih fantastis keatas, bilamana menggunakan Parts Limbah Motor Gede, dipastikan biaya yang harus dikeluarkan adalah lebih dari 40 juta Rupiah... :) belum termasuk parts Double Disk, Double Piston untuk Pengereman dll.... kemungkinan TOtal bisa diatas 50Jt untuk sebuah modifikasi simple....
So... Brother, apakah itu kemudian mahal?? bagi sebagian penggila modifikasi, harga tersebut "WAJAR", tapi, mungkin untuk sebagian orang lain harga segitu adalah "FANTASTIS" atau "MAHAL"
Tapi, apakah kemudian SENI, Kebutuhan akan modifikasi terhenti?? hanya karena Budget Biaya yang minimum..??? well, sebaiknya tidak, kita tetap dapat melakukan modifikasi dengan biaya yang terbatas, sesuai dengan kebutuhan tanpa mengurangi Performance, Keamanan dan Kenyamanan Motor Kesayangan kita...
Mematangkan Konsep Modifikasi yang di inginkan, Kebutuhan Parts dan Asesoris yang digunakan, Riding Style, Performance serta budget maksimum akan menentukan Teknis Modifikasi mana yang akan kita gunakan....
Membandingkan Konsep Modifikasi Simple diatas, maka, kita dapat menggunakan Parts Lokal atau Custom yang harga dan partsnya dapat kita sesuaikan dengan Isi Dompet kita... :)
Well Brothers, dengan Konsep Sama, ada perbedaan antara yang ver 1.01 dengan versi 2.01, dimana untuk menghemat Biaya, maka, pada versi 2 tidak menggunakan/mengganti Velg Depan dan Belakang, karena untuk standard Velg yang ada masih dapat digunakan untuk Size Ban yang sama... Artinya, pada Versi 2.01, kita telah mengurangi Biaya Pembelian Velg Depan dan Velg Belakang...
Perbedaan berikutnya adalah pemilihan BAN Lokal, dimana untuk Size sejenis dengan Versi 1.01, kita dapat menggunakan Produk Zeneos dengan Harga Jauh lebih murah dibandingkan dengan Produk Import....
Perbedaan terakhir adalah, bagaimana Modifikator bisa melihat kejelian dari Penggunaan Shockbreaker USD pada Ver 1.01 untuk tetap menggunakan Shock Breaker Standard pada Versi 2.01, tetapi, ditambahkan Kondom/Cover Shock, sehingga tetap menampilkan kesan "MOGE LOOK" dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mengganti Shockbreaker USD pada Versi 1.01
So, Brother... Apakah Modifikasi itu Mahal atau Murah?? yang Jelas, ada biaya yang perlu dikeluarkan oleh kita, yang terpenting saat ingin melakukan modifikasi adalah bagaimana Konsep Modifikasi itu akan kita buat, lalu, sesuaikan dengan "ISI DOMPET' yang kita miliki...
Modifikator akan selalu menemukan jalan yang terbaik, untuk bisa menyajikan "SENI" pada Kuda Besi kesayangan kita, untuk tetap tampil "OKE" sesuai dengan Jati DIri Kita....
Sebuah Catatan, di Pinggir sebuah Kota
16-May-2018
Modifikasi memiliki Tekhnik atau Metode yang berbeda, tergantung selera dan kebutuhan, mulai modifikasi sederhana (Simple/Minimum) hingga modifikasi extreme (Total Modif) yang merubah total dari keseluruhan motor tersebut... Harganyapun bervariasi hingga tak terhingga...
Proses Teknik atau metode modifikasi berbanding lurus dengan Budget Biaya yang dibutuhkan... Modifikasi Simple akan lebih menguntungkan seperti mengganti Ban, Shock Breaker, hingga penambahan2 asesoris yang bikin motor kita semakin ganteng... Modifikasi Minimum/Simple bergantung kepada penggunaan Parts yang digunakan, beberapa pilihan alternatif modifikasi bergantung dari jenis dan merek asesoris/parts yang digunakan... Tentunya, Tampilan, Performance, Kekuatan dan Kenyamanan akan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan...
Contoh, untuk mengganti BAN, maka merek terkenal seperti Pirelli, SINKO akan lebih menguras kantong dibandingkan merek Lokal seperti Gajah Tunggal, IRC, Federal dll... Kebutuhan akan kenyamanan, keamanan dan Performance yang lebih, yang menjadi alasan orang memodifikasi Kuda Besi nya menggunakan Parts Import tersebut...
Ilustrasi Gambar Modifikasi Simple, Yamaha MT-25
well, untuk modifikasi Simple, yamaha MT-25 menghabiskan biaya 19.300.000,- nilai ini akan lebih fantastis keatas, bilamana menggunakan Parts Limbah Motor Gede, dipastikan biaya yang harus dikeluarkan adalah lebih dari 40 juta Rupiah... :) belum termasuk parts Double Disk, Double Piston untuk Pengereman dll.... kemungkinan TOtal bisa diatas 50Jt untuk sebuah modifikasi simple....
So... Brother, apakah itu kemudian mahal?? bagi sebagian penggila modifikasi, harga tersebut "WAJAR", tapi, mungkin untuk sebagian orang lain harga segitu adalah "FANTASTIS" atau "MAHAL"
Tapi, apakah kemudian SENI, Kebutuhan akan modifikasi terhenti?? hanya karena Budget Biaya yang minimum..??? well, sebaiknya tidak, kita tetap dapat melakukan modifikasi dengan biaya yang terbatas, sesuai dengan kebutuhan tanpa mengurangi Performance, Keamanan dan Kenyamanan Motor Kesayangan kita...
Mematangkan Konsep Modifikasi yang di inginkan, Kebutuhan Parts dan Asesoris yang digunakan, Riding Style, Performance serta budget maksimum akan menentukan Teknis Modifikasi mana yang akan kita gunakan....
Membandingkan Konsep Modifikasi Simple diatas, maka, kita dapat menggunakan Parts Lokal atau Custom yang harga dan partsnya dapat kita sesuaikan dengan Isi Dompet kita... :)
Well Brothers, dengan Konsep Sama, ada perbedaan antara yang ver 1.01 dengan versi 2.01, dimana untuk menghemat Biaya, maka, pada versi 2 tidak menggunakan/mengganti Velg Depan dan Belakang, karena untuk standard Velg yang ada masih dapat digunakan untuk Size Ban yang sama... Artinya, pada Versi 2.01, kita telah mengurangi Biaya Pembelian Velg Depan dan Velg Belakang...
Perbedaan berikutnya adalah pemilihan BAN Lokal, dimana untuk Size sejenis dengan Versi 1.01, kita dapat menggunakan Produk Zeneos dengan Harga Jauh lebih murah dibandingkan dengan Produk Import....
Perbedaan terakhir adalah, bagaimana Modifikator bisa melihat kejelian dari Penggunaan Shockbreaker USD pada Ver 1.01 untuk tetap menggunakan Shock Breaker Standard pada Versi 2.01, tetapi, ditambahkan Kondom/Cover Shock, sehingga tetap menampilkan kesan "MOGE LOOK" dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mengganti Shockbreaker USD pada Versi 1.01
So, Brother... Apakah Modifikasi itu Mahal atau Murah?? yang Jelas, ada biaya yang perlu dikeluarkan oleh kita, yang terpenting saat ingin melakukan modifikasi adalah bagaimana Konsep Modifikasi itu akan kita buat, lalu, sesuaikan dengan "ISI DOMPET' yang kita miliki...
Modifikator akan selalu menemukan jalan yang terbaik, untuk bisa menyajikan "SENI" pada Kuda Besi kesayangan kita, untuk tetap tampil "OKE" sesuai dengan Jati DIri Kita....
Sebuah Catatan, di Pinggir sebuah Kota
16-May-2018





GOG (mystrikingly bad english translation) by youtube
BalasHapusI am interested in a translation of GOG (mystrikingly bad english youtube mp4 translation) by YouTube. If you want a translation of the song and the song